E-Paper : Dikreg 51 Sesko TNI Ditutup, Kolonel Inf Nurul Yakin Tampil Sebagai Siswa Terbaik

Tags


Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Kapolri dan pejabat utama Mabes TNI - Polri secara resmi menutup Dikreg 51 Sesko TNI pada Kamis (3/11) lalu di Gedung Serasan, Sesko TNI, Bandung. Pendidikan tersebut diikuti 159 perwira siswa meliputi TNI AD 61 orang, TNI AL 41 orang, TNI AU 36 orang, Polri 14 orang dan perwira negara sahabat 7 orang.

Dari pendidikan yang dilaksanakan selama 8 bulan ini, Kolonel Inf Nurul Yakin, M.A. Alumni Akmil 99 Pamungkas dan AKABRI 99 (bASe' 99) berhasil dinobatkan sebagai Perwira Siswa Terbaik dan berhak atas piagam penghargaan + Trofi “Wira Adi Nugraha” serta Penulis Karya Tulis Terbaik dan berhak atas piagam penghargaan + Trofi “Karya Wira Nugraha”.

Tentunya prestasi yang sangat membanggakan mengingat jarang terjadi sepanjang sejarah Sesko TNI dua penghargaan bergengsi ini dapat diraih sekaligus oleh 1 orang Perwira Siswa.

Bukan itu saja, dari aspek Tri Pola Dasar yang mencakup Akademis, Jasmani dan Kepribadian Kolonel Inf Nurul Yakin tampil gemilang dengan score sempurna 100 untuk Jasmani. Sedangkan untuk Aspek Kepribadian Kolonel Inf Nurul Yakin terpilih sebagai siswa yang paling disukai oleh rekan TNI - Polri sesuai Sosiometri Sesko TNI.

Perlu diketahui, Sesko TNI merupakan Badan Pelaksana Pusat di tingkat Unit Organisasi Markas Besar TNI yang berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI.

Sesko TNI merupakan tempat pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI yang berkelas dunia. Tujuan pendidikannya adalah untuk menyiapkan kader-kader pimpinan TNI masa depan pada level strategis yang memiliki integritas moral, profesional dan berwawasan kebangsaan.

Tidak hanya itu, Sesko TNI juga melaksanakan kajian strategis masalah-masalah pertahanan negara dan militer, serta melaksanakan penelitian dan pengembangan ilmiah bidang strategi militer dan operasi gabungan.