Kapal Perang AS dikerumuni UFO, Pentagon: Pemeriksaan Sedang Berlangsung


InfokomandoBaru-baru ini youtuber sekaligus pembuat film dokumenter, Jeremy Kenyon Lockyer Corbell, lebih dikenal Jeremy Corbell, mengunggah video tentang puluhan Unidentified Flying Object (UFO) mengerumuni kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat.  Video berdurasi 45 detik tersebut, diunggah di channel pribadi milik artis 44 tahun ini, pada Jumat (28/5/2021).

Di video tersebut, terlihat layar radar armada US Navy dikerumuni 14 obyek tak dikenal.  Terdengar pula sejumlah personel yang tengah berdiskusi mengenai penampakan benda aneh tersebut. Bahkan, beberapa personel berusaha menandai arah dan jarak benda-benda yang bergerak dengan cepat.

Dalam kolom keterangan, Corbell menulis bahwa video ini diambil pada, Senin (15/7/2019), di Combat Information Center (CIC) USS Omaha, di lepas pantai California dekat San Diego. Ia menjelaskan salah satu obyek asing itu tampak memasuki air di beberapa titik.

Tangkapan layar radar Kapal US Navy

Corbell juga menuturkan benda asing yang masuk ke laut itu ditelusuri oleh kapal selam, namun kapal selam itu tak temukan jejaknya lokasi yang dimaksud.

"Bukti paling mengesankan yang kami saksikan adalah ketahanan mereka. Rekaman tersebut berlangsung lebih dari satu jam, dengan semua benda yang terdeteksi radar menghilang begitu saja. Kami tidak pernah bisa mengetahui ke mana mereka pergi," ujar Corbell, dikutip dari laman Kompas.com.

Menanggapi video tersebut, Pejabat Departemen Pertahanan AS membenarkan dan menyebut bahwa video tersebut diambil oleh personel Angkatan Laut Amerika Serikat.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa video (UFO) yang Anda kirim diambil oleh personel Angkatan Laut," ungkap juru bicara Pentagon kepada NBC, dilansir Kompas.com, Minggu (30/5/2021).

Jubir Pentagon menambahkan, peristiwa yang terjadi dalam video tersebut, sedang dalam penyelidikan Unidentified Aerial Phenomena Task Force (UAPTF) yakni satuan tugas fenomena udara tak teridentifikasi. Dan hingga saat ini masih dalam status “pemeriksaan yang sedang berlangsung”. 

Editor : Devina | Foto : Ist | Sumber : Kompas.com