Terus Asah Kemampuan, Yonif PR 501 Latihan Tempur di Madiun

Tags


Infokomando - Memelihara kemampuan prajurit Yonif PR-501/BY laksanakan latihan taktis tingkat kompi bertempat di daerah latihan Kandangan Komplek, Madiun.

Latihan yang dilaksanakan mulai tanggal 3 s.d 8 september 2023. Dimulai dari tahap hombase 2 hari dan 4 hari diluar homebase. Merupakan program latihan lanjutan dari latihan sebelumnya dengan tujuan untuk memelihara, meningkatkan serta menguji kemampuan bidang keterampilan prajurit sesuai jabatan masing-masing serta tanggung jawab organisasi di satuan khususnya yang memiliki jabatan di tingkat Kompi.

Latihan ini juga melatih para unsur-unsur kompi mengambil keputusan dengan cepat dan tepat serta mengaplikasikan teori yang diberikan di hombase dapat terealisasi pada saat di medan latihan sebenarnya.

Danyonif Para Raider 501/BY Letkol Inf Arief Widyanto selaku Komandan latihan
menyampaikan ”Kepada seluruh prajurit agar setiap kegiatan latihan agar tetap menjaga faktor keamanan, berlatih dengan optimal dan manfaatkan latihan tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan baik pengetahuan maupun keterampilan karena latihan merupakan salah satu kesejahteraan yang diberikan negara kepada kita” Imbuhnya.

Editor : Devina | Foto : Ist | Sumber : -