Prajurit Brigif 2 Marinir Latihan Patroli Tempur Bersama Singapore Army dan JGSDF


Infokomando - Prajurit Korps Marinir dari Brigif 2 Marinir bersama Singapore Army dan Japan Ground Self-Defense Force (JGSDF) melaksanakan latihan Patroli Tempur pada Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2023 di Hutan Selogiri, Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur. Minggu (03/09/2023).

Sebelum melaksanakan patroli tempur, Prajurit Brigif 2 Marinir yang dipimpin Komandan Kompi Latihan Lettu Marinir Gilang Aditya Kanandha tersebut bersama Singapore Army dan Japan Ground Self-Defense Force (JGSDF) saling berbagi materi tentang tehnik dan taktik patroli tempur.

Pada saat pelaksanaan praktek patroli tempur, prajurit dari ketiga negara tersebut dengan semangat melaksanakan patroli tempur tingkat Peleton, dimana satu peleton merupakan gabungan dari Prajurit Korps Marinir TNI AL, Singapore Army dan Japan Ground Self-Defense Force (JGSDF).

Patroli tempur merupakan salah satu materi yang dilatihkan dalam Latgabma Super Garuda Shield (SGS) 2023 yang bertujuan meningkatkan profesionalisme pada latihan jungle patrol (patroli hutan) prajurit Marinir Indonesia, Singapore Army dan Japan Ground Self-Defense Force (JGSDF).

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono selaku Koordinator Marine Exercise pada Latgabma Super Garuda Shield (SGS) tahun 2023 menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selaras dengan tujuan dari Latgabma Super Garuda Shield 2023 kali ini, yaitu guna meningkatkan kerja sama bilateral antar militer dan hubungan militer yang positif serta mengembangkan dan meningkatkan kemampuan untuk melaksanakan fungsi gabungan.

Editor : Devina | Foto : Ist | Sumber : -