E-Paper : Satu Jam Ngendap, Satgas Yonif 122/TS Berhasil Sergap Dua Pria Dengan Ganja Ditangan



Satuan tugas pengamanan perbatasan Yonif 122/TS berhasil mengamankan dua orang pria yang diam-diam melintasi perbatasan RI - PNG dan membawa tiga paket ganja dengan total berat 825 gram.

Kronologi penangkapan ini berawal dari adanya laporan masyarakat kepada pos satgas jika ada dua orang tak dikenal melintasi jalur tikus menuju perbatasan RI - PNG.

Usai menerima informasi tersebut, Pos Kout menunjuk Serda Syahril untuk berkoordinasi dengan Briptu Faruq dari Pospol Sub Sektor Muaratami guna dilakukan pengecekan ke lokasi.

Sesampainya dilokasi, tim kemudian melakukan pengendapan hingga 2 orang yang ditunggu tersebut kembali.

Satu jam kemudian, 2 orang yang dicurigai akhirnya terlihat melintas, dan tidak menunggu waktu lama Serda Syahril seketika melakukan penyergapan.

"Setelah dilaksanakan pemeriksaan terhadap masyarakat tersebut, ditemukan barang Narkotika jenis Ganja sebanyak 3 paket dengan berat 825 Gram" Kata Pasi Intel Yonif 122/TS Kapten Alif Setiaji.

Selanjutnya dua orang tersebut oleh Satgas dibawa ke Pos Kout untuk diperiksa. Setelah itu keduanya lalu diserahkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut.

Perlu diketahui Satgas Pamtas Yonif 122/TS tidak hanya bertugas mengamankan patok perbatasan saja. Tapi juga bertanggung jawab menjaga perbatasan dari adanya kegiatan ilegal seperti peredaran barang-barang jenis Narkotika.