Breaking News! Kabinda Papua Brigjen Gusti Putu Meninggal Tertembak Oleh KKSB OPM


Infokomando - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dikabarkan meninggal tertembak oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) OPM.

Dari informasi yang berhasil didapat, Minggu (25/4/2021). Kabinda Papua ditembak oleh KKSB di Beoga, Kabupaten Puncak Papua saat melakukan peninjauan lokasi pembakaran sekolah dan pemukiman warga yang dilakukan oleh KKSB.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Ahmad Riad saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan info detail terkait penembakan tersebut.

"Saya belum dapat info, masih menunggu konfirmasi dulu," kata Ahmad Riad.

Dilansir dari Okezone di Timika, pada Minggu sore (25/4/2021) sekitar pukul 15.30 WIT  tiba-tiba terdengar suara tembakan di Kampung Dambet saat  rombongan Kabinda Papua beserta Satgaster TNI sedang melaksanakan peninjauan medan dengan menggunakan 8 unit sepeda motor tidak jauh dari lokasi tersebut.

Tak lama berselang, terdengar laporan melalui radio bahwa dalam rombongan yang dipimpin oleh Kabinda dan Satgaster terdapat satu personel terkena tembak. 

Dan satu personel yang dimaksud adalah Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya. Danny Nugraha dilaporkan terkena tembak dan meninggal dunia ditempat. 

Editor : Devina | Foto : Ist | Sumber : Okezone.com