Parasut Gagal Mengembang, Anggota TNI Ini Terjun Bebas Hingga Terhempas ke Tanah

Infokomando - Beredar sebuah video anggota TNI gagal mengembangkan payungnya saat terjun statis dari pesawat Hercules milik TNI AU di Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (8/11/2022).

Anggota TNI yang terjatuh dari pesawat Hercules itu diketahui bernama Prada Salman Krisnes Sinaga siswa Komando yang sedang melakukan pendidikan terjun. 

Peristiwa itu terjadi disaat seluruh siswa penerjun akan melakukan penerjunan di sorte ketiga, dimana saat itu Prada Salman ikut berada didalamnya.

Setelah semua peterjun berhasil lompat dari pintu ramp door belakang pesawat, terlihat Prada Salman payungnya mengalami kuncup atau gagal mengembang.

Dalam situasi itu, Prada Salman terlihat mencoba mengendalikan parasut dan mendarat dengan kondisi seadanya. Sesampainya di darat Prada Salman kemudian terjatuh dengan pantat membentur tanah.
Mengetahui hal itu tim kesehatan Wingdik 800/Pasgat segera memberikan pertolongan dan membawanya ke Rumah Sakit Pos 4 Lanud Sulaiman. 

Hasil sementara Prada Salman mengalami Fraktur Belakang Pinggang sebelah kanan dan dirujuk ke Rumah Sakit Salamun.

Detik-detik jatuhnya Prada Salman selama payungnya kuncup diabadikan oleh kamera smartphone warga sekitar yang kala itu ikut menyaksikan aksi penerjunan anggota TNI.

Editor : Devina | Foto : Ist | Sumber : -