Oknum TNI Acungkan Sangkur ke Pengemudi Sienta Karena Merasa Ada "Ancaman", Begini Kronologinya

Tags

Oknum ES saat mendatangi pengemudi Sienta

Infokomando - Viral rekaman video oknum TNI menghentikan kendaraan Sienta Nopol H 1531 HS dan mendatangi pengemudinya sambil mengeluarkan sangkur.

Setelah dilakukan penelurusan, oknum TNI tersebut adalah seorang perwira berinisial ES.

Menurut keterangan yang didapat, ES yang saat itu mengendarai Mazda Biante  B 1155 JA dan sedang menuju kantor Kodim 0733/Semarang Pkl. 06.45.WIB tiba-tiba di Jl. Gajah Mada kendaraannya dipepet oleh Sienta silver Nopol H 1531 HS, Jum'at (03/03/2023).

Selama perjalanan, laju mobil Sienta itu dianggap terus menghalangi kendaraan ES hingga ke belokan traffict light Jl. MH Thamrin.

Merasa dihambat, ES kemudian mendahului dan memaksa pengemudi Sienta untuk ke tepi jalan. Ketika dihampiri, dari balik kaca pengemudi Sienta terlihat sedang hendak mengambil sesuatu dari balik celana. Sehingga oleh ES tindakan tersebut dianggap sebagai ancaman lalu kembali ke kendaraan miliknya untuk mengambil sebilah sangkur sebagai langkah pengamanan.

Tidak lama, pengemudi Sienta itupun akhirnya minta maaf kepada ES melalui isyarat tangan. Hal itu kemudian membuat ES kembali memasukkan sangkurnya ke mobil sambil mengatakan "Kita saling menghargai" kepada pengemudi Sienta.

Tanpa disadari, kejadian tersebut kemudian direkam oleh salah satu pengemudi lain yang posisinya berada dibelakang mobil Sienta hingga akhirnya viral.

Menanggapi hal itu, pihak TNI berkoordinasi dengan kepolisian untuk mencari pengemudi Sienta sebagai langkah penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Devina | Foto : Ist