Awak Kapal KRI Sutedi Senoputra Latihan Menembakan RBU 6000 Ditengah Laut


Infokomando - Untuk meningkatkan profesionalisme dari seluruh prajurit, KRI Sutedi Senoputra-378 yang saat ini dalam tugas Operasi Mandau Segara-23 (BKO Danguskamla Koarmada I) melaksanakan latihan di daerah operasi perairan Pulau Bintan.

Adapun kesenjataan yang digunakan pada saat latihan yaitu RBU 6000, Meriam 57 mm, Meriam 30 mm, Meriam 20 mm dan Senri jenis M4. Pada saat pelaksanaan penembakan, seluruh prajurit tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan sehingga rangkaian kegiatan penembakan dapat terlaksana dengan lancar tanpa kendala suatu apapun.

Komandan KRI Sutedi Senoputra-378 Letkol Laut (P) Octo Sahat M. Manurung, S.T. menyampaikan kegiatan latihan ini bertujuan agar seluruh prajurit dapat mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme dari masing-masing pengawak senjata.


Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., MAP, CRMP, Dansatkor Koarmada I di tempat terpisah menekankan agar pra prajurit tetap menjaga profesionalisme melalui latihan secara rutin dan sesuai SOP yang berlaku.

Hal tersebut sesuai dengan perintah Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono yakni seluruh unsur Koarmada I terap melaksanakan latihan di Daerah Operasi dan selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas TNI AL.

Editor : Devina | Foto : Ist | Sumber : -