Puluhan Alutsista Akan Meramaikan Naval Base Open Day Yang Akan Digelar TNI AL di Surabaya

Tags


Infokomando - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) akan melaksanakan kegiatan Naval Base Open Day ( NBOD) untuk memperingati Hari Ulang Tahun TNI AL yang ke-78.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko Kadispen Koarmada II ketika mengunjungi Radio Suara Surabaya bersama Kolonel Laut (P) Ahmad Noer Taufiq pada Senin (4/9/2023).

“Dalam rangka memperingati ulang tahun TNI AL ke-78 kita akan melaksanakan rangkaian kegiatan di seluruh Indonesia, terpusat di Surabaya berupa NBOD, ” ujar Widyo Sasongko pada saat on air di Radio Suara Surabaya di sela kunjungannya.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan NBOD nantinya, TNI AL akan memamerkan beberapa alutsista yang dimiliki berupa kendaraan tempur, helikopter, hingga berbagai jenis kapal militer sampai dengan kapal selam.

Kegiatan tahunan tersebut akan dilaksanakan tepat pada HUT ke-78 TNI AL yang jatuh pada hari Minggu (10/9/2023). Dia juga menyebutkan, bahwa akan banyak kegiatan lain untuk mewarnai jalannya acara yang nanti akan ditutup dengan upacara pada keesokan harinya.

“Selain NBOD kita juga melaksanakan jalan sehat, kemudian ada hiburan berupa jubilee musik juga, terus juga ada bazar, ” imbuhnya.

Editor : Devina | Foto : Ist | Sumber : -