Isak Tangis Pecah Warnai Kedatangan Jenasah Mayjen TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Karya Nugraha


Infokomando
- Jenazah Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Mayjen (Anm) TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha tiba di Bandara  Soekarno-Hatta pada Senin (26/4/2021) petang. Diketahui, Mayjen (Anm) I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur karena ditembak oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Papua di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Papua Minggu(25/4/2021).

Almarhum tewas setelah ditembak di bagian kepalanya saat almarhum tengah meninjau lokasi pembakaran yang dilakukan KKB Papua di Kampung Dambet.

Kedatangan jenazah Mayjen Anumerta Danny disambut dengan upacara pengantar jenazah militer yang dihadiri langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tahjanto, Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman.

Isak tangis keluarga pun pecah tak kala peti jenazah berselimut Bendera Merah Putih itu tiba di Terminal Kargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah diterima oleh Panglima TNI, jenazah Kabinda Papua Mayjen Anumerta Danny Nugraha langsung dibawa menuju Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur.

Rencananya jenazah akan disemayamkan di Balai Komando Mako Kopassus terlebih dahulu, untuk selanjutnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Selasa 27 April 2021.

Editor : Devina | Foto : Ist