Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur Ali Kalora Disebut Akan Menyerahkan Diri


Infokomando
- Satuan Tugas (Satgas) gabungan TNI-Polri Operasi Madago Raya masih terus mengejar sembilan anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Polri menyebut segala kemungkinan bisa terjadi, termasuk upaya kelompok teroris pimpinan Ali Kalora untuk menyerahkan diri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, pada Selasa 25 Mei 2021 mengatakan, segala kemungkinan bisa terjadi, termasuk upaya penyerahan diri oleh teroris pimpinan Ali Kalora tersebut.

“Ya segala kemungkinan terjadi seperti itu di sana, ada usaha untuk menyerahkan diri dan sebagainya. Itu tentunya telah didalami oleh anggota TNI dan Polri yang menggelar Operasi Madago Raya di sana.”

Rusdi berharap Operasi Madago Raya bisa segera menyelesaikan pengejaran seluruh daftar pencarian orang (DPO) anggota MIT. Terlebih belum lama ini kelompok MIT telah melakukan pembunuhan terhadap beberapa pekebun kopi.

“Yang jelas dari operasi itu diharapkan bisa selesaikan kasus MIT. Kelompok-kelompok Ali Kalora harus diselesaikan di daerah Poso dan sekitarnya,” katanya.

Brigjen Rusdi Hartono juga mengatakan, Polri menyatakan telah mengetahui lokasi anggota MIT biasa beraksi.

“Loh, sudah tahu sebenarnya (lokasi Ali Kalora dan kawan-kawan). Wilayah mereka bermain itu aparat keamanan sudah mengidentifikasi dan medannya memang tidak mudah.”

Hanya saja mereka tidak berdiam di satu tempat saja. Anggota MIT terus bergerak.

“Nggak mungkin, diam di sini saja, selesai lah. Mereka kan makhluk hidup juga. Mereka bergerak terus,” pungkasnya.

Editor : Devina | Foto : Ist