Bersama Warga, Babinsa Wonoasih dan Babinkamtibmas Bersihkan Pohon Tumbang

Tags

Infokomando - Akibat angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur Kota Probolinggo, sebuah pohon tumbang di Kelurahan Jrebeng Lor, Kota Probolinggo, Kamis malam, (23/12/2021).

Akibat peristiwa tersebut, ruas jalan di Jl. Sunan Ampel, Kel. Jrebeng Lor, Kedopok, Kota Probolinggo, macet karena tertutup dahan dan ranting-ranting pohon tersebut.

Babinsa Wonoasih Kodim 0820/Probolinggo, Serda Zakaria yang datang bersama Babinkamtibmas Wonoasih Bripka Fadhil, dibantu warga langsung membersihkan pohon tersebut dengan memotong ranting yang berada ditengah jalan terlebih dahulu.

Serda Zakaria menyampaikan, pohon tersebut tumbang karena  angin kencang disertai hujan yang cukup deras.

Babinsa Wonoasih Serda Zakaria dan dinas terkait sedang membersihkan ranting pohon yang tumbang, Kamis malam, (23/12/2021).

"Kejadiannya(pohon tumbang) itu sore sekitar pukul 17.30 WIB, saya dapat informasi kalau ada pohon tumbang. Dibantu Babinkamtibmas, Dinas DLH dan Damkar kami bersihkan pohon tersebut agar tidak menghalangi jalan" ungkapnya yang dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp.

Serda Zakaria menambahkan, himbauan kepada warga Kota Probolinggo lebih berhati-hati saat melintasi atau berada dibawah pohon besar saat hujan deras.

"Bila perlu ranting-ranting yang berpotensi membahayakan orang lain dipangkas saja," pungkasnya.

Editor : Devina | Foto : Dokumentasi Koramil Wonoasih