Soal Isu Mafia Alutsista di Kemenhan, Prabowo Minta Agar Sosok Mister M Diungkap


Infokomando - Pemerhati Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengungkap adanya seorang mafia alutsista yang ia sebut dengan nama Mister M. Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pun meminta Connie agar mengungkap siapa sosok tersebut.

"Menhan Prabowo Subianto mengatakan akan sangat berterima kasih bila Bu Connie bersedia menyebutkan siapa mafia yang dia sebut berinisial Mister M, bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian," kata Jubir Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan pers, Minggu (9/5/2021).

Dahnil mengatakan inisial yang dibeberkan oleh Connie jangan sampai menjadi fitnah dan rumor liar. Termasuk ketika menyebut adanya industri pertahanan bayangan.

"Sebutkan saja nama Jenderal yang dia sebut-sebut bermain itu siapa? Apalagi Bu Connie mengatakannya dengan embel-embel tidak memperoleh pengetahuan yang cukup terkait itu," ungkapnya.

"Kasihan banyak jenderal yang baik-baik di Kemhan dan TNI yang menginginkan adanya perubahan mendasar untuk  menguatkan pertahanan RI menjadi lebih baik namun menjadi korban tuduhan dan rumor yang disampaikan oleh Bu Connie," tambahnya.

Dia mengatakan tradisi dalam akademisi itu kejujuran dan menyampaikan sesuatu yang didasari oleh fakta dan data, bukan rumor apalagi sesuatu yang mengarah ke fitnah. Akademisi bisa saja salah tapi tidak boleh berbohong katanya. Dahnil pun berterima kasih jika Connie bisa menyebut nama mafia-mafia itu.

"Kita mendukung agar ditindak secara hukum. Karena sejak awal menjadi Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto selalu mengingatkan tidak ada tempat bagi siapa pun yang mau bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista," ungkapnya.


Ingin Modernisasi Alutsista
Sebab kata dia terkait dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa, dimana kewibawaan Indonesia sebagai negara harus dijaga. Prabowo bertekad semua upaya modernisasi alutsista harus dilakukan dengan akuntabel.

"Tetap menjaga kepentingan nasional," pungkasnya.

Sebelumnya, pemerhati Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengungkapkan kepada media terkait adanya mafia alutsista dengan inisial "Mister M" yang mengambil banyak keuntungan dari adanya transaksi alutsista. Inisial Mister M itu mencuat ketika Connie ditanya soal realisasi dari upaya Presiden Jokowi yang sebelumnya minta agar broker transaksi jual beli alutsista diberantas. Akan tetapi Connie enggan mengungkapkan siapa nama 'Mister M' yang dimaksud.

"...yang bermain terlalu banyak..," kata Connie dalam acara Impact CNBC Indonesia with Peter Gontha pekan lalu. 

Editor : Devina | Foto : Ist | Sumber : CNBCIndonesia.com