Cek Kesiapan Pasukan di KTT G20, Dankopasgat : Ini Bukan Tugas Biasa, Harga Diri Bangsa Dipertaruhkan

Infokomando - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 yang akan digelar di Bali tinggal menghitung hari dimana kesiapan pasukan baik TNI-Polri yang terlibat dalam pengamanan sudah mulai disiagakan disejumlah titik - titik strategis, Bali (7/11/2022).
 
Diantara pasukan TNI yang terlibat dalam pengamanan tersebut adalah Batalyon Komando 464 Kopasgat dibawah pimpinan Komandan Batalyon Komando 464 Kopasgat Letkol Pas Puthut HM., M.Han dan sejumlah Batalyon Kopasgat lainnya yang juga ikut didalamnya.

Untuk memastikan kesiapan prajuritnya Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat) Marsekal Muda TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si. melakukan peninjauan langsung ke lokasi.

Dengan didampingi para Asisten, Dankopasgat berpesan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan KTT G-20 agar bertindak secara profesional dan bertanggung jawab dengan tugas yang diemban serta harus bisa menjaga nama baik Korps Baret Jingga.

Tidak hanya itu, Ia juga minta prajuritnya agar tetap waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi.

"Tugas ini ada di pundak kalian, tugas pengamanan yang kita laksanakan ini bukanlah tugas yang biasa karena harga diri bangsa dan negara dipertaruhkan, pahami tugas masing-masing, awali dan akhiri segala tugas dengan berdoa agar kita selalu diberikan keselamatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas" tegasnya.
 
Usai memberikan pengarahan Dankopasgat beserta rombongan meninjau peralatan, perlengkapan dan kendaraan yang telah digelar untuk mendukung Pam Presidensi G-20 di Bali.

Editor : Devina | Foto : Ist | Sumber : -