Wakasad Tinjau Langsung Latihan Tempur Prajurit Kostrad di Gunung Lawu


Infokomando - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto meninjau lokasi Latihan Taktis Tempur (Lattispur) Tingkat Kompi di daerah latihan Gunung Lawu, Desa Girimulyo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu(17/9/2022). 

Kegiatan Wakasad diawali dengan menerima paparan dari Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Letkol Inf Andrian Siregar, S.I.P., M. Han., selaku Danlat Lattis Kipur Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa terkait kegiatan latihan yang dilaksanakan pada tanggal 14 - 27 September 2022 di Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar.


Usai menerima paparan, Jendral Bintang Tiga tersebut melakukan peninjauan langsung kesalah satu kompi latihan (Pos Mugi) di daerah latihan yang berada di Taman Hutan Raya (TAHURA) Kabupaten Karanganyar.

Saat melakukan peninjauan, Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto didampingi Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, turut hadir juga dalam kegiatan Danrem 074/Warastratama dan Dandim 0727/Karanganyar.


Dalam kegiatan tersebut, Wakasad melihat langsung prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang sedang melaksanakan latihan untuk mematangkan kesiapan prajurit dalam rangka pelaksanaan Tugas Operasi Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad di Provinsi Papua TA 2023.

Usai meninjau langsung kegiatan latihan di Pos Mugi, Wakasad memberikan pengarahan kepada  pejabat Komandan Pos dan Komandan Tim.

Dalam arahannya, Letjen TNI Agus Subiyanto menyampaikan beberapa penekanan antara lain, 
prajurit harus fleksibel, mahir dan mengusai medan sebenarnya, jangan berpatokan di medan latihan saja, harus paham fungsi dan tugas masing-masing prajurit.

Editor : Devina | Foto : Ist | Sumber : -