Pentolan OPM Ini Terkesan Dengan Cara Kerja Pasukan Tengkorak Pimpinan Raja Aibon Kogila di Papua

Infokomando - Diluar dugaan, semenjak pasukan Yonif Para Raider 305 yang dijuluki pasukan tengkorak memasuki daerah rawan di Intan Jaya Papua semua desa jadi aman.

Hal ini tidak lepas dari upaya Raja Aibon Kogila alias Letkol Inf Ardiansyah selaku komandan dari Yonif PR 305 yang terus melakukan gebrakan dan pendekatan persuasif kepada masyarakat setempat serta aktif memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Ternyata upaya yang dilakukan oleh pasukan Raja Aibon Kogila tidak sia-sia, sejumlah pentolan Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau KKB sampai kagum dan bersedia membuka komunikasi.
Salah satu pentolan OPM yang terkesima dengan kinerja pasukan tengkorak adalah Joshua Walker yang memiliki kedudukan sebagai Wakil Komandan Operasi dengan cakupan wilayah Sorong sampai dengan Samarai.

Bahkan, Joshua Walker kerap buka komunikasi minta tolong kepada Raja Aibon Kogila untuk membantu masyarakat setempat membangun desanya termasuk insfrastruktur yang dibutuhkan.

Kepada Raja Aibon Kogila, Joshua Walker juga mengatakan akan siap pasang badan bila kelompok Undius Kogoya salah satu pentolan OPM berniat mengganggu keamanan warga setempat.

Menanggapi hal itu, Raja Aibon Kogila minta kepada Joshua Walker agar sama-sama membangun Papua khususnya Intan Jaya dan menjaga kodusifitas wilayah agar tidak jatuh korban dipihak masyarakat.

Editor : Devina | Foto : Ist | Sumber : Yonif 305 PR