Darurat! Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad Gerak Cepat Tanggulangi Bencana Alam di Cianjur

Infokomando - Satuan jajaran Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad bergerak dengan cepat untuk menanggulangi bencana alam gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Divif 1 Kostrad mengerahkan personil Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 9/Lang Lang Bhuwana beserta Alutsista yang dimiliki untuk membantu proses evakuasi dan membuka akses jalan paska bencana. 
Selain itu, Divif 1 Kostrad juga menyiagakan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Yudha Krida Husada untuk digerakkan sewaktu-waktu dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak bencana alam termasuk pembuatan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap).

Sedangkan untuk urusan dapur lapangan (Durlap), Divif 1 Kostrad mengerahkan Batalyon Perbekalan dan Angkutan (Yonbekang) 1/Tri Bakti Yudha termasuk personilnya.

Disampaikan dalam release resminya, gerak cepat penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan oleh Satuan jajaran Divif 1 Kostrad tersebut merupakan bentuk nyata pelaksanaan salah satu perintah harian Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang memerintahkan TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Editor : Devina | Foto : Ist | Sumber : Penkostrad