Kasad Jenderal Dudung Abdurachman Terjun Langsung ke Lokasi Melihat Kondisi Korban Gempa Cianjur

Infokomando - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan peninjauan langsung ke lokasi untuk melihat kondisi korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Rabu (22/11/2022).

Jenderal Dudung tidak sendirian, Ia juga didampingi Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak dan staf Mabesad di RSUD Cianjur.

"Saya didampingi Pangkostrad dan Pejabat Utama Mabesad melakukan peninjauan dan memberikan santunan kepada korban bencana gempa bumi di RSUD Cianjur." tulis KASAD di akun Instagram miliknya.

Menurut Jenderal Dudung, saat ini terdapat 355 orang korban luka akibat bencana gempa bumi Cianjur dan telah mendapatkan perawatan awal di RSUD. Diperkirakan jumlah korban bisa bertambah.
Sebanyak 1.377 personel TNI AD  beserta Alutsistanya telah dikerahkan untuk memberikan bantuan penanganan korban bencana. Termasuk didalamnya terdapat fasilitas tenda pengungsian, dapur lapangan, pelayanan kesehatan lapangan.

Posko bantuan bencana alam milik TNI tidak hanya digelar di satu titik tapi juga disebar disejumlah area yang diperkirakan terkena dampak bencana alam gempa bumi.

"Semoga para korban terluka segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT, dan bagi korban yang meninggal dunia diberikan sebaik-baik tempat di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Aamiin.." tutupnya.

Editor : Devina | Foto : Ist | Sumber : Dispenad